Persebaya Menang 3 Gol Tanpa Balas, Semua dari Bola Mati

Persebaya Menang 3 Gol Tanpa Balas, Semua dari Bola Mati
Bonek berkostum unik saat pertandingan Persebaya Surabaya. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya menceploskan tiga gol tanpa balas ke gawang Persekabpas Kabupaten Pasuruan, kemarin.

Bermain di Gelora Bung Tomo, Surabaya, dalam laga uji coba itu Persebaya masih saja kesulitan ketika menghadapi tim yang memainkan pertahanan total dengan mengandalkan serangan balik.

Persekabpas, yang merupakan klub Liga 3, lebih banyak memainkan bola di area pertahanan sendiri dan Persebaya kesulitan membongkarnya.

Alhasil, sulit menciptakan gol dari permainan terbuka. Faktanya, tiga gol yang disarangkan Persebaya semuanya berawal dari bola mati.

Gol pertamanya yang dicetak Andri Muliadi melalui tandukan setelah menerima sepakan bebas Rendi Irwan dari sisi kanan pertahanan lawan.

Kemudian, gol kedua yang dicetak Rendi melalui sepakan bebas dari luar kotak penalti pada menit ke-46.

Dan, yang terakhir gol Sidik Saimima tercipta melalui titik penalti pada menit ke-77 setelah Mei Handoko Prastiyo dilanggar oleh bek tengah Persekabpas Joko S.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengakui problem itu. Kendati pemain asuhannya bisa menguasai pertandingan, tapi variasi pergerakan yang selama ini menjadi fokus latihan belum tampak dalam permainan. ’’Lini tengah dan depan masih kurang bergerak. Masih menunggu,’’ ujarnya.

Dalam laga uji coba itu, Persebaya masih saja kesulitan ketika menghadapi tim yang memainkan pertahanan total dengan mengandalkan serangan balik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News