Persebaya Tidak Kebagian APBD

Persebaya Tidak Kebagian APBD
Foto: Dok.JPNN
SURABAYA - Haramnya APBD Surabaya untuk Persebaya Divisi Utama kian nyata. Penegasan bahwa tim yang dimanajeri Wishnu Wardhana itu tidak berhak atas aliran APBD, kembali ditegaskan Pemkot Surabaya.

Kadispora Surabaya Sigit Sugiharsono menyebut bahwa Persebaya tak ada peluang mendapatkan APBD Surabaya. "Kan memang tidak ada hubungannya antara pemkot dan Persebaya," tutur Sigit kemarin (6/6). Karena itu, persoalan finansial di tim berjuluk Green Force itu tidak dibahas dalam hearing antara pihak pemkot dan DPRD kemarin.

Di sisi lain, Pengkot PSSI Surabaya tak bisa berbuat banyak ketika terkait kebijakan pemkot. Padahal, induk sepak bola se-Surabaya itu sejatinya telah membuka tangan atas kemungkinan aliran APBD untuk Persebaya. Mereka bersedia menyalurkan APBD untuk Persebaya sebagaimana mekanisme yang terjadi di Kota/Kabupaten lain.

"Kalau kami pada prinsipnya tidak keberatan. Asal pemkot yang punya duit merestui itu," tutur Ketua Pengkot PSSI Surabaya Cholid Ghoromah.

SURABAYA - Haramnya APBD Surabaya untuk Persebaya Divisi Utama kian nyata. Penegasan bahwa tim yang dimanajeri Wishnu Wardhana itu tidak berhak atas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News