Persebaya vs Persela: Bukan Laga Mudah bagi Tuan Rumah

Persebaya vs Persela: Bukan Laga Mudah bagi Tuan Rumah
Bejo Sugiantoro (kanan). Foto: Persebaya Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan, laga lanjutan Liga 1 2018, akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (5/8), live Indosiar pukul 15.30 Wib.

Beban berat ada di pundak karetaker Persebaya Bejo Sugiantoro. Hatrick kekalahan membuat kemenangan jadi harga mati pada laga kali ini.

Bukan perkara mudah untuk menang. Sebab, kondisi psikis pemain belum sepenuhnya oke. Tiga kekalahan beruntun, mundurnya pelatih Angel Alfredo Vera, hingga serangan dari Bonek –julukan fans Persebaya- membuat mental penggawa Green Force jatuh.

“Kalau kondisi, sedikit banyak memang masih shock,” kata winger Persebaya Oktafianus Fernando. Bejo sadar betul bagaimana kondisi pemain. Karena itu, dia lebih memilih mengangkat mental pemain terlebih dahulu. “Jangan pikirkan lawan Persela dulu. Melawan dirinya bisa nggak?,” kata Bejo.

Bejo menambahkan, motivasi pemain memang jadi kunci utama untuk bisa meraih kemenangan. “Saya terus beri motivasi ke pemain. Saya ingin mereka berikan yang terbaik,” jelasnya.

Pelatih 41 tahun itu bahkan sudah menyuntikkan semangat khas Suroboyo pada para pemain. “Karakter Persebaya saya masukkan. Permainan ngeyel akan kami tampilkan,” tegasnya.

Selain itu, Bejo juga berharap banyak dari Bonek. Dia ingin agar stadion gelora Bung Tomo terkesan angker bagi tim tamu. “Saya minta Bonek yang ada di tribun sepenuhnya mendukung Persebaya. Dengan begitu, bisa membuat stadion angker bagi tim lawan, bukan tim kami,” tegasnya.

Persiapan mepet juga tak menjadi masalah bagi Bejo. Sebab, dari sisi taktik, dia mengaku tak akan banyak merubah strategi yang ditinggalkan Alfredo. Beberapa pemain yang jadi langganan starter di era kepelatihan Alfredo juga masih akan diberi tempat.

Laga Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan, lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (5/8), live Indosiar pukul 15.30 Wib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News