Persebaya vs PSMS, Laga Adu Gengsi, Membalas Sakit Hati

Siaran Langsung TvOne Pukul 19.00 WIB

Persebaya vs PSMS, Laga Adu Gengsi, Membalas Sakit Hati
Bonek. Ilustrasi Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Pertemuan terakhir Persebaya melawan PSMS Medan di Stadion Siliwangi, Bandung, delapan tahun silam.

Saat itu, Persebaya dan PSMS dipertemukan dalam sebuah laga play-off. Pertandingan yang menentukan promosi dan degradasi.

Persebaya yang merupakan peringkat keempat Divisi Utama 2008/2009 harus berebut 1 tiket bertahan di Indonesian Super League dengan PSMS sebagai peringkat 15 klasemen akhir di musim yang sama.

Kedua tim saling bunuh saat itu. PSMS unggul lebih dulu lewat gol Leonardo Zada yang kemudian dibalas oleh pemain Persebaya Jairon Feliciano. Kedudukan seri pun berlangsung hingga 90 menit pertandingan.

Dua kali babak perpanjangan waktu, gol tidak tercipta. Adu pinalti harus jadi salah satu jalan untuk menentukan siapa yang berhak ke ISL musim 2009/2010.

Bandung memihak Persebaya yang akhirnya menang dalam drama adu pinalti dengan skor 6-5 (1-1). Tim berkostum hijau itu pun berhak promosi ke ISL.

Nah, malam nanti, kedua tim kembali bertemu. Kembali beradu gengsi setelah sekian lama tidak bersua. Saling bertarung untuk memperebutkan satu trofi kehormatan: juara Liga 2.

Aroma balas dendam jadi salah satu yang paling menarik. Terutama bagi PSMS, ingin membalas rasa sakit karena terdegradasi setelah dipermalukan Persebaya 8 tahun lalu. Harus tertatih-tatih di kasta kedua sepak bola Indonesia sampai musim ini.

Persebaya vs PSMS, pertemuan adu gengsi setelah sekian lama tidak bersua. Saling bertarung untuk memperebutkan satu trofi kehormatan: juara Liga 2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News