Persela Permalukan Arema FC di Hadapan Pendukungnya

Persela Permalukan Arema FC di Hadapan Pendukungnya
Persela Lamongan sukses mengalahkan Arema FC dengan skor 1-0 dalam laga Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (9/3). Foto: IG PerselaFC

jpnn.com, MALANG - Persela Lamongan mempermalukan Arema FC setelah memang 1-0 dalam laga grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (9/3) malam.

Hasil ini benar-benar kejutan, karena Arema yang bermain di hadapan Aremania, dibuat tak berkutik oleh tim yang secara materi pemain dan kekuatan finansial, jauh di bawah mereka.

Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, kini memimpin grup E dengan torehan enam poin setelah kemenangan tersebut. Sementara Tim Singo Edan menempati posisi kedua karena unggul head to head dari Barito Putera, meskipun sama-sama mencetak tiga poin.

Dari awal, Persela memang bermain menunggu dan lebih memilih untuk menekan muauh saat audah masuk setengah lapangan. Berbeda dengan Arema yang langsung menerapkan pressing penuh.

Namun, kecerdikan pemai Persela Washington Brandao membuat publik bola Malang gigit jari. Aksinya memanfaatkan bola pantul hasil tepisan Utam Rusdiana yang tak sempurna, mengubah kedudukan menjadi 1-0. Skor bertahan sampai turun minum.

Lini depan Arema yang tumpul pada babak pertama tampil cukup bagus di babak kedua. Terhitung ada empat paluang apik yang berhasil diciptakan, tapi tak ada yang jadi gol.

Sampai laga sepanjang 2 x 45 menit selesai digelar skor 1-0 untuk Persela tak berubah dan jalan mereka untuk lolos ke perempat final semakin terbuka. (dkk/jpnn)


Persela Lamongan mempermalukan Arema FC setelah memang 1-0 dalam laga grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (9/3) malam.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News