Persema Kokoh di Puncak

Persema Kokoh di Puncak
Irfan Bachdim. Foto: Dok.JPNN
GAJAYANA – Skuad Persema sukses mengamankan tiga poin laga homenya di Stadion Gajayana, sore kemarin. Menjamu Real Mataram Jogjakarta, Laskar Ken Arok menuai kemenangan telak 5-2 (3-1). Reza Mustofa menjadi bintang kemenangan tim dengan mencetak dua gol menit 17 dan 90. Tiga gol pelengkap pesta kemenangan Persema dicetak Han Shang Min 19’, Kim Jefrey Kurniawan 45’ dan Irfan Bachdim 82’.

Raihan angka penuh itu mengantarkan Persema tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Indonesia (LPI) dengan 29 poin dari 12 laganya. Sebaliknya, bagi Real Mataram, kekalahan itu membuat langkah mereka untuk terus mengerek posisinya ke papan atas tersendat. Dua gol tim berjuluk The Reds Army ini dilesatkan bomber asingnya, Fernando Soler menit 33 dan 60 (pk).

Dalam laga ini, skuad Persema menurunkan komposisi pemain terbaiknya sama seperti saat mereka takluk 0-1 dari tuan rumah Aceh United, pekan lalu. Han Shang Min dan Reza Mustofa menjadi andalan di depan menyusul Irfan Bachdim belum seratus persen pulih. Sedangkan, di lini tengah diperkuat Ngon Mamoun, Bima Sakti, M Kamri dan Kim Jeffrey Kurniawan. Di belakang, empat kuatet Suroso, Benoit Lang, Seme Patrick dan Kasan Soleh.

Sejak kick off babak pertama dilakukan, tuan rumah lebih dahulu berinisiatif tampil menyerang dan menekan. Han dan Reza langsung beberapa kali mengancam pertahanan Real yang didukung penuh oleh umpan-umpan dari lini kedua. Ngon menjadi inspirator serangan yang berposisi persis di belakang duet lini depan.

GAJAYANA – Skuad Persema sukses mengamankan tiga poin laga homenya di Stadion Gajayana, sore kemarin. Menjamu Real Mataram Jogjakarta, Laskar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News