Persembahan buat Ibunda

Persembahan buat Ibunda
Reza Rahardian, Pemeran Utama Pria terbaik FFI 2010. Foto: RAKA DENNY/JAWAPOS
PEMERAN utama pria terbaik FFI 2010 juga diraih pendatang baru Reza Rahardian melalui film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta. Aktor berusia 23 tahun itu pun tak kuasa menahan tangis saat memegang Piala Citra di depan wartawan. Bintang film Emak Ingin Naik Haji tersebut masuk dua nominasi kategori pemeran utama pria melalui dua filmnya, 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta dan Alangkah Lucunya Negeri Ini.

Tetapi, di film yang dimainkan bersama Laura Basuki dan Arumi Bachsin-lah, dia dinobatkan sebagai yang terbaik. Pria yang memulai karir film pada 2007 itu mengatakan mempersembahkan piala untuk ibundanya. "Sebentar lagi kan Hari Ibu. Ini untuk ibu," katanya.

Penghargaan pemeran pendukung pria terbaik juga diraih pemain film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta, yaitu Rasyid Karim. Dengan begitu, film yang menceritakan percintaan antara seorang perempuan Tionghoa beragama Katolik dan pria muslim dari keluarga Arab itu dinobatkan sebagai film terbaik tahun ini. "Alhamdulillah, kami semua, tim film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta, berbagi kebahagiaan. Kami menang," ucap Benni Setiawan, sutradara film tersebut.

FFI kali ini diikuti 54 film cerita panjang, 67 film pendek, dan 60 film dokumenter. Sementara itu, nominasinya terdiri atas 12 nominasi untuk film cerita panjang, satu nominasi untuk film dokumenter, dan satu nominasi untuk film pendek. Band papan atas seperti Nidji, Kotak, J-Rocks, dan ST12 juga memeriahkan acara tersebut. (jan/c7/kum)

PEMERAN utama pria terbaik FFI 2010 juga diraih pendatang baru Reza Rahardian melalui film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta. Aktor berusia 23 tahun itu pun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News