Persiapan MTQ Korpri Tingkat Nasional sudah 95 Persen

Persiapan MTQ Korpri Tingkat Nasional sudah 95 Persen
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) akan menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) III Korpri Tingkat Nasional Tahun 2016 di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) pada tanggal 12-21 November mendatang. Kegiatan akan dipusatkan di Masjid Baitul Muttaqin Islamic Center Samarinda.

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, mengatakan, persiapan MTQ III Korpri Nasional 2016 sudah mencapai 95 persen. “Dalam persiapan acara MTQ III Korpri Nasional 2016 tidak ada kendala yang berarti dan saat ini sudah 95 persen,” ujarnya.

Sedianya, acara itu akan dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla. Namun, Zudan yang kini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur Gorontalo mengatakan, Wapres Jusuf Kalla berhalangan hadir.

“Pak Jusuf Kalla menugaskan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk menghadiri acara tersebut. Dan Menteri Agama dijadwalkan hadir pada pukul 18.30 waktu setempat,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimatan Timur Rusmadi dalam paparannya mengatakan, pihaknya saat ini fokus mempersiapkan segala hal pendukung penyelenggaraan MTQ III Kopri Tingkat Nasional. Sebagai contoh, paparnya, seluruh kafilah yang datang ke Kaltim akan difasilitasi dengan penjemputan dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan ke hotel atau pemondokan kafilah di Samarinda. Begitu juga ketika kafilah nantinya kembali setelah MTQ berakhir.

Transpor kafilah dari hotel ke tempat lomba akan dibantu liason officer dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kaltim. “Sedangkan dewan hakim, pengawas dan panitera disediakan oleh panitia menggunakan Bus VIP Pemprov Kaltim dan Bus Sekretariat DPRD Kaltim,” terang Rusmadi.

Rusmadi menambahkan, akomodasi kafilah ditanggung oleh masing-masing provinsi peserta. Sedangkan akomodasi para dewan hakim, pengawas dan panitera difasilitasi panitia daerah di Hotel Haris Samarinda yang dekat dengan Islamic Center Kaltim tempat MTQ digelar.

Sementara untuk konsumsi, panitia akan menyediakan makan siang hanya kepada peserta yang sedang melaksanakan lomba di tempat pertandingan berlangsung. “Kami juga telah menyiapkan uang pembinaan bagi mereka yang berprestasi,” kata Rusmadi yang juga Ketua DPD Korpri Kaltim itu.(adv/jpnn)


JAKARTA - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) akan menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) III Korpri Tingkat Nasional Tahun 2016 di Kota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News