Persiapan New Normal, Panglima TNI dan Kapolri Kerahkan 340.000 Personel

Persiapan New Normal, Panglima TNI dan Kapolri Kerahkan 340.000 Personel
Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan. Foto: ANTARA/HO-Humas Polri/am

jpnn.com, JAKARTA - Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menerangkan, dalam mengamankan pelaksanaan tatanan normal baru atau new normal, ratusan ribu personel TNI-Polri bakal dikerahkan. Total, personel gabungan yang dikerahkan mencapai 340.000.

Menurut Ahmad, personel itu akan disebar di 1.800 objek keramaian seperti pasar hingga tempat wisata di seluruh kawasan yang menerapkan new normal.

“Personel ini bersiaga di empat provinsi di DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, Gorontalo serta 25 kabupeten,” kata Ahmad, Rabu (27/5).

Ahmad menuturkan, personel gabungan itu nantinya bertugas mengawasi dan mendorong masyarakat untuk disiplin menerapkan protokoler kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Mereka akan ditugaskan mengawasi dan mendorong masyarakat untuk disiplin di 1.800 objek yang umumnya merupakan pusat keramaian seperti pasar, mal hingga tempat wisata,” sambung Ahmad.

Perwira menengah ini menjelaskan, personel tersebut dalam mengawasi pelaksanaan new normal akan disesuaikan dengan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Ahmad pun menegaskan, pihaknya tidak segan untuk menindak secara tegas masyarakat yang tidak patuh terhadap ketentuan yang telah diatur dalam pelaksanaan new normal.

BACA JUGA: Istri Saksikan Suami Melakukan Perbuatan Terlarang saat Cekcok Lewat Video Call

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menerangkan, dalam mengamankan pelaksanaan tatanan normal baru atau new normal, ratusan ribu personel TNI-Polri bakal dikerahkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News