Persiapan Program Bela Negara Terus Dimantapkan

Persiapan Program Bela Negara Terus Dimantapkan
Persiapan Program Bela Negara Terus Dimantapkan. Foto: Kalteng Post/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Paser bersama Kominfo, PMI, BPBD, kodim, dan polres setempat, menggelar rapat koordinasi (rakor) untuk menyambut pelaksanaan program Cinta Tanah Air dan Bela Negara tahun 2017, Jumat (3/1).

“Rakor ini untuk membahas persiapan yang dibutuhkan saat kegiatan yang akan dilaksanakan pada 20 Februari,” ujar Kepala Seksi Kesatuan Bangsa Kesbangpol Paser Nurdin.

Sebelumnya, Kesbangpol sukses menggelar program Bela Negara yang diikuti seratus peserta pada Juni 2016 lalu.

Para peserta itu dikirim dari masing-masing kecamatan. Namun, tahun ini Kesbangpol hanya mengundang 50 peserta.

 “Peserta akan mengikuti kegiatan selama lima hari. Perinciannya, dua hari diisi materi dan tiga harinya difokuskan materi lapangan,” jelasnya.

Adapun materi yang disampaikan berkaitan dengan upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang akan disampaikan pihak Kesbangpol.

Setelah itu, dilanjutkan materi lapangan yang diberikan pihak kodim dan polres setempat.

“Untuk pesertanya dibatasi usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun, serta mempertimbangkan kondisi fisik peserta tersebut,” tutup Nurdin. (ns//her/k16)


Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Paser bersama Kominfo, PMI, BPBD, kodim, dan polres setempat, menggelar rapat koordinasi (rakor)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News