Persiba Balikpapan Berharap Dikelola Investor Lokal

Persiba Balikpapan Berharap Dikelola Investor Lokal
Skuat Persiba Balikpapan jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Anggota Exco PSSI, Yunus Nusi berharap Persiba Balikpapan segera mendapat investor baru agar klub tersebut bisa dikelola secara profesional. Sehingga tujuan Persiba bisa tercapai yakni kembali bertarung di kasta tertinggi. 

Namun, harapan ini sepertinya belum bisa diwujudkan dalam waktu dekat ini. Karena setelah sepekan dibuka untuk umum, belum ada investor yang memasukkan curriculum vitae (CV) ke dalam email tim penjaringan.

Namun begitu, Ketua Asprov PSSI Kaltim ini berharap, pengelola baru Beruang Madu berasal dari warga asli Kota Beriman. Sebab, menjadi momen bagus ketika putra daerah menangani sebuah klub.

"Berharap dengan dibukanya secara umum, ada investor asli putra daerah berminat untuk membesarkan Persiba. Karena tentu bisa memahami kondisi tim secara umum,” jelas Yunus Nusi saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (16/11) kemarin.

Bukan tanpa sebab, ketika investor lokal menjadi pengelola baru. Menurut Yunus, setidaknya ada rasa memiliki dan semangat memperjuangkan Persiba. Seperti yang sudah dilakukan Syahril HM Taher selama 14 tahun.

Pengorbanan Syahril menjadi contoh, bagaimana putra daerah dengan susah payah membesarkan tim. "Itulah pentingnya ditangani investor lokal. Ada rasa kebanggaan untuk membesarkan dan mengharumkan tim,” akunya.

Sebelumnya, pada rapat perdana tim penjaringan yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Balikpapan Sayid MN Fadly, Kamis (15/11) lalu, memang ada tiga investor yang sudah menghubungi melalui telepon.

Meski belum memasukkan CV ke dalam email tim penjaringan. Dua di antaranya berasal dari Jakarta dan satu investor asal Balikpapan. Kendati demikian, Sayid MN Fadly belum mau buka suara soal siapa investor yang dimaksud.

Anggota Exco PSSI, Yunus Nusi berharap Persiba Balikpapan segera mendapat investor baru agar klub tersebut bisa dikelola secara profesional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News