Persiba Fokus Pressing Jelang Jajal Kekuatan PS Pertamina MOR

Persiba Fokus Pressing Jelang Jajal Kekuatan PS Pertamina MOR
Skuat Persiba Balikpapan saat menjalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpgpapan saat menjalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Penggawa Persiba terus berbenah jelang laga uji coba melawan PS Pertamina MOR VI Balikpapan, Sabtu (2/3).

Pelatih Beruang Madu, Salahudin berusaha menerapkan skema pressing ketat pada game internal untuk persiapan uji coba kedua nanti.

“Hari ini (kemarin) memang saya ingin melihat daya tahan pemain ketika bermain dengan intensitas tinggi,” kata Salahudin selepas sesi latihan di Stadion Batakan.

Pada laga uji coba kedua akhir pekan nanti, mantan pelatih Madura FC ini mengaku, bakal lebih fokus pada stamina dan daya tahan pemain.

Pada game internal kemarin, Salahudin membagi skuat menjadi dua tim, yakni tim abu-abu yang dikomandoi Yusuf Efendi dan tim merah yang dikomandoi TA Musafri. Kedua tim memang silih berganti menyerang sepanjang 45 menit.

Sejumlah catatan, disebut Salahudin, jadi perhatian dari sesi game internal kemarin. “Tim abu-abu tadi pressing-nya sudah bagus, tapi masih kurang di perpindahan bola. Untuk tim merah pressing-nya masih kurang,” kata dia.

Dari dua tim tersebut, Salahudin menyebut, hanya akan memainkan 12 pemain pada laga uji coba, Sabtu nanti. Selama 2x45 menit, pelatih 40 tahun ini hanya akan melakukan satu kali pergantian pemain. “Saya ingin melihat sejauh mana daya tahan pemain ketika terus menekan,” katanya.

Selain game internal, Salahudin kemarin juga memberikan menu latihan umpan cepat dengan ruang yang sempit kepada Bryan Cesar dkk. Lewat latihan ini, dia berharap, pemain bisa segera mengambil keputusan ketika akan memberikan umpan dan menempatkan posisi.

Penggawa Persiba terus berbenah jelang laga uji coba melawan PS Pertamina MOR VI Balikpapan, Sabtu (2/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News