Persiba hanya Pertahankan 40 Persen Pemain di Putaran Kedua

Persiba hanya Pertahankan 40 Persen Pemain di Putaran Kedua
Skuat Persiba selebrasi gol saat melawan Persegres di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan memastikan, bakal melakukan perombakan besar-besaran usai menang telak 6-0 atas Persegres Gresik United, Jumat (20/7).

Tak tanggung-tanggung, Ketua Umum Persiba Balikpapan Syahril HM Taher mengaku, bakal membuang 60 persen susunan tim pelatih sampai pemain pada putaran kedua Liga 2 2018 nanti.

“Manajemen juga akan dirombak, pelatih dan juga pemain akan kami evaluasi semua,” tegas Syahril.

Bahkan Syahril mengindikasikan, posisi pelatih yang saat ini dipegang oleh Haryadi bakal diganti. Pemain yang dinilai minim kontribusi selama putaran pertama, dipastikan bakal didepak dari skuat Beruang Madu.

Dia menyebut, selama ini juga mengamati aspirasi suporter yang menginginkan pelatih dengan jam terbang dan kualitas mumpuni.

“Saya tidak bilang Haryadi tidak bagus. Beliau adalah pelatih yang punya moral dan selama ini bisa dipercaya,” kata Syahril.

Perombakan besar-besaran ini tak lain lantaran prestasi Persiba yang sampai pekan kesembilan masih belum memuaskan. Bagaimana tidak, mengusung ambisi bisa segera mentas ke kasta tertinggi, Beruang Madu justru sibuk berjibaku di papan bawah klasemen Grup Timur.

Bahkan, mimpi kembali ke Liga 1 musim depan bisa disebut sangat berat. Hingga kini, Siwanto cs baru mengoleksi tujuh poin dan bertengger di posisi sembilan alias satu strip dari zona degradasi.

Persiba Balikpapan memastikan, bakal melakukan perombakan besar-besaran usai menang telak 6-0 atas Persegres Gresik United, Jumat (20/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News