Persiba Mulai Pagari Ajie dan Alfath

Persiba Mulai Pagari Ajie dan Alfath
Kurniawan Kartika Ajie mengapresiasi manajemen Persiba memperlakukan pemain lokal lebih baik. Foto: yanto/kaltimpost

jpnn.com, BALIKPAPAN - Liga 1 2017 masih menyisakan sembilan pekan lagi. Tapi ini tidak menyurutkan niat Persiba Balikpapan untuk memagari para pemainnya.

Terutama mereka yang masih muda, namun diprediksi memiliki masa depan yang cerah. Bahkan, bisa menjadi masa depan sepak bola Tanah Air. Seperti Kurniawan Kartika Ajie, dan Alfath Fathier.

Keduanya memang menarik perhatian. Hanya dipersiapkan untuk memenuhi regulasi memainkan pemain U-23 di awal musim, nyatanya Ajie dan Alfath terus menarik perhatian tim pelatih. Hingga mendapat jatah tampil secara reguler.

Khusus untuk Ajie, saat ini dia memiliki daya tarik lebih karena tercatat sebagai penggawa Timnas U-22 yang berlaga di SEA Games 2017 Malaysia. Tak hanya sekadar masuk daftar, tapi beberapa kali dipercaya tampil.

Berkat penampilan apik di Timnas, Ajie tak tergantikan di tim. Menggeser posisi Dian Agus Prasetyo yang sebelumnya menjadi andalan. Dari tujuh kali penampilan, Ajie mencatatkan 18 penyelamatan.

Sementara Alfath tampil 20 kali. Dia memiliki keunggulan bisa tampil di bek kiri dan kanan sama baiknya. Tak hanya piawai menjaga pertahanan, Alfath juga sering membantu penyerangan.

Akselerasi dan kecepatan Alfath kerap merepotkan lawan. Keahliannya semakin lengkap karena memiliki akurasi umpan 82 persen. Dan, sukses melakukan dribel 62 persen. Ini di atas torehan Marlon da Silva yang hanya 47 persen.

Sekretaris Persiba Irvan Taufiq mengatakan, dirinya dalam waktu dekat ingin melihat kontrak yang ditandatangani kedua pemain ini. Jika hanya berdurasi satu tahun, Irvan berencana segera membuat kontrak baru. Tentu dengan durasi lebih panjang dan tawaran gaji lebih besar. Dengan harapan, bisa menjadi masa depan tim.

Liga 1 2017 masih menyisakan sembilan pekan lagi. Tapi ini tidak menyurutkan niat Persiba Balikpapan untuk memagari para pemainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News