Persiba Mulai Serius Siapkan Tim, Mitra Kukar Kapan?

Persiba Mulai Serius Siapkan Tim, Mitra Kukar Kapan?
Skuat Mitra Kukar saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Peta kekuatan tim Liga 2 2019 memang belum terlihat sepenuhnya. Namun demikian, kompetisi kasta kedua kali ini digaransi berjalan ketat.

Sebab, beberapa tim sudah mulai bergerak di bursa transfer. Beberapa tim yang terlihat serius di antaranya, Sriwijaya FC, Persik Kediri, Persis Solo, PSIM Jogja, dan Persiba Balikpapan.

Salah satu tim Kaltim, Persiba Balikpapan juga sudah menunjukkan keseriusan sejak awal April lalu. Meski sempat ditinggal investor Rahmad Mas’ud, kini tim beralias Beruang Madu bisa kembali bergairah dengan kedatangan investor baru Gede Widiade. Kehadiran Gede diyakini bisa memberikan efek luar bisa di Persiba.

Itu jika menilik rekam jejak Gede yang cukup gemilang. Pada dua musim terakhir, Gede berhasil membawa dua tim berbeda menjuarai Liga 1. Dua tim itu adalah Bhayangkara FC dan Persija Jakarta. Jelas publik sepak bola Kota Minyak berharap banyak pada sosok pria berkacamata tersebut.

Dari segi pemain, Persiba sudah memiliki komposisi sekitar 75 persen. Di sektor pelatih juga sudah diisi oleh arsitek sarat pengalaman, Salahuddin. Dengan kekuatan finansial yang cukup, Persiba dipastikan tidak sulit memboyong pemain berkelas untuk melengkapi skuat. Target Gede pun tak main-main, dia ingin membawa Beruang Madu ke Liga 1.

Sementara tetangga tua bersiap, Naga Mekes masih adem ayem. Meski sudah merekrut beberapa pemain andal, namun hingga detik ini tim Kota Raja belum memiliki pelatih. Persiapan pun sama sekali belum dilakukan. Kondisi tersebut kemudian membuat target juara yang diusung ‘bak mission impossible.

Hal tersebut diungkapkan oleh kelompok pendukung Mitra Kukar, The Warriors. Salah satu pentolan The Warriors, Ijong mengungkapkan, target Mitra Kukar menjadi juara Liga 2 akan sulit terealisasi jika tak segera melakukan persiapan. Komposisi mentereng saja dinilai tidak cukup, jika tak dibarengi dengan persiapan matang.

“Liga 2 setahu saya cukup keras, bahkan cenderung seperti tarkam. Artinya, butuh stamina dan fisik prima. Saya bukan pesimistis dengan target juara, tapi kalau tidak bersiap dari sekarang akan sulit. Tim lain sudah bersiap,” papar Ijong. (don/is/k15)


Peta kekuatan tim Liga 2 2019 memang belum terlihat sepenuhnya. Namun demikian, kompetisi kasta kedua kali ini digaransi berjalan ketat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News