Persiba vs Persatu Tuban: Tuan Rumah Cari Pelampiasan

Persiba vs Persatu Tuban: Tuan Rumah Cari Pelampiasan
Melawan Persatu Tuban pekan ini menjadi pertandingan penghapus dahaga kemenangan bagi Persiba Balikpapan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Skuat Persiba Balikpapan diminta melupakan kekalahan dua gol tanpa balas di markas Sulut United dan fokus menatap laga kandang kontra Persatu Tuban, pekan ini (14/7).

Tentu laga tersebut bakal menjadi ajang pelampiasan bagi Taufiq Kasrun cs. Mereka berusaha untuk kembali ke jalur positif. Meraih tiga poin untuk memperbaiki posisi klasemen.

“Yang jelas tiga poin harus didapat saat lawan Tuban. Kami harus eveluasi diri dan bermain lebih baik lagi. Hasil kurang baik di dua pertandingan terakhir bisa menjadi kebangkitan bagi tim agar bisa komplet,” jelas Pelatih Salahudin, Selasa (9/7).

BACA JUGA: Kampanye Damai Pemain Persija-Persib Disambut Tepuk Tangan Penonton

Laga nanti, Salahudin menilai tidak akan melakukan banyak perubahan. Bahkan berencana akan menurunkan skuat terbaiknya. Ya, minimnya persiapan, membuatnya baru bisa mengetahui skema yang bisa diterapkan saat kompetisi dimulai. Tentu itu suatu hal yang tidak efektif.

“Dari pertandingan pertama sebenarnya masih meraba-raba skuat yang dipasang. Jadwal padat seperti ini memaksakan harus pintar melakukan rotasi,” katanya.

Melawan Manado lalu, beberapa pemain menjadi starter untuk pertama kalinya. Memasukkan Fadhil Redian dan Irvan Febrianto. Secara keseluruhan kedua pemain tersebut sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Hanya saja, ada beberapa catatan yang masih perlu dievaluasi bagi mereka.

Terkhusus bagi Irvan, kata Salahudin masih sedikit grogi saat dimainkan. Mantan penggawa Persebaya Surabaya tersebut lambat dalam mengambil keputusan.

Skuat Persiba Balikpapan diminta melupakan kekalahan dua gol tanpa balas di markas Sulut United dan fokus menatap laga kandang kontra Persatu Tuban, pekan ini (14/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News