Persija Lolos ke Final Piala Presiden 2018

Persija Lolos ke Final Piala Presiden 2018
Marko Simic. Foto: Evan Zumarli/dok.JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Persija Jakarta memastikan lolos ke babak final Piala Presiden 2018, setelah menang tipis 1-0 (0-0) atas PSMS Medan dalam leg kedua semifinal di Stadion Manhan, Solo, Senin (12/2) sore.

Kemenangan ini membuat Persija lolos dengan kemenangan agregat secara keseluruhan menjadi 5-1 atas PSMS karena di leg pertama sudah unggul 4-1.

Dalam laga kali ini, sejatinya PSMS mampu menekan Persija sejak menit awal.

Namun, buruknya penyelesaian akhir dan gemilangnya performa kiper Persija Andritany Ardhyasa, menjadikan skor tak berubah 0-0 sampai turun minum.

Peluang PSMS sempat dihasilkan oleh Sadney Urikhob, Wilfried Yosseh dan Frets Butuan.

Sementara satu peluang terbaik Persija adalah saat striker asing Marko Simic tak terkawal dan berhasil melepaskam sepakan ke gawang meskipun masih melebar.

Pada babak kedua, Persija tampil lebih garang dan percaya diri. Mereka akhirnya berhasil keluar dari tekanan dan berbalik menekan lawan.

Macan Kemayoran sukses unggul 1-0 setelah Simic mencetak gol pada menit ke-60, memanfaatkan sontekan Riko Simanjuntak yang meluncur liar.

Persija Jakarta lolos ke babak final Piala Presiden 2018, dengan kemenangan agregat secara keseluruhan menjadi 5-1 atas PSMS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News