JPNN.com

Persipura 2 vs 0 Persija: Performa Buruk Tim Ibu Kota Berlanjut

Rabu, 11 September 2019 – 21:30 WIB Persipura 2 vs 0 Persija: Performa Buruk Tim Ibu Kota Berlanjut - JPNN.com
Suasana duel Persipura vs Persija di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (11/9). Laga tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah. Foto: IG Persija

jpnn.com, TENGGARONG - Persija Jakarta masih sulit menang di pertandingan Liga 1 2019. Mereka kembali menelan kekalahan setelah ditundukkan tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 0-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, Rabu (11/9) malam.

Laga ini merupakan pertandingan tunda pekan ke-11. Persipura memilih menjamu Persija Jakarta di Tenggarong, Kaltim, karena permasalahan izin keamanan.

Pada babak pertama, pertandingan terlihat berjalan dalam tempo yang normal. Kedua tim terlihat berhati-hati dan mencoba saling meraba strategi masing-masing. Tim tuan rumah Persipura tampak mencoba mengeksplorasi kecepatan sayap mereka.

Tapi, peluang yang tercipta masing-masing di menit ke-14 dan 22, masih belum menemui sasaran karena eksekusi yang kurang matang. Sebaliknya, Persija tampak kesulitan mengembangkan permainan. Serangan yang dibangun, banyak terhenti di lini tengah Persipura.

Alhasil, sampai peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit, skor imbang kacamata tak berubah. Kedudukan kedua tim masih sama kuat.

Pada babak kedua, keagresivan tuan rumah ditingkatkan. Persipura terlihat lebih sporadis dan memaksimalkan bola-bola kombinasi umpan pendek untuk mengubah skor.

Kerja keras Persipura akhirnya tercapai pada menit ke-66. Setelah memaksimalkan aksi individu, Gunansar Mandowen kemudian melepaskan sepakan keras yang menghujam gawang Persija, yang dijaga Shahar Ginanjar. Skor 0-1 untuk Persipura.

Persija yang berusaha bangkit harus memendam asanya karena lagi-lagi, Persipura mencetak gol. Kali ini, pada menit ke-71, Boaz Solossa sukses menjebol gawang Shahar. Sepakan first time-nya setelah menerima umpan panjang, dari belakang tak terjangkau oleh Shahar dan mengubah skor 0-2.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...