Persipura Jayapura Desak Liga 2 Segera Bergulir

Persipura Jayapura Desak Liga 2 Segera Bergulir
Manajer tim Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas. Foto: Dokumentasi Persipura

jpnn.com, JAKARTA - Persipura Jayapura mendesak PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera menggelar Liga 2 hingga tuntas.

Manajer Persipura Yan Permenas Mandenas berharap PT LIB kembali menggelar Liga 2 untuk membuka kesempatan tim promosi ke Liga 1.

Sejauh ini berdasarkan pertemuan dengan tim peserta Liga 2, beberapa klub memiliki banyak masukan.

Ada yang mengusulkan untuk menggelar Liga 2 dengan sistem gelembung, ada juga yang berharap kompetisi kembali berlangsung dengan format kandang dan tandang.

"Beberapa opsi diusulkan oleh sejumlah tim dari hasil pertemuan di Hotel Sultan, Rabu (13/12). Kami Persipura ingin Liga 2 tetap dilaksanakan. Apabila Liga 1 bergulir, Liga 2 harus jalan mengingat punya keterkaitan soal promosi dan degradasi," ungkap Yan dalam rilis tertulis.

Pria kelahiran 26 September 1982 itu juga mendesak PT LIB untuk bisa memberikan subsidi kepada tim yang saat ini kesulitan finansial karena liga terhenti.

Uang subsidi itu diharapkan bisa membuat beberapa tim melunasi kewajiban pemain serta kebutuhan yang lain sambil menunggu kompetisi kembali bergulir. 

"Kami juga ingin PT. LIB mengeluarkan surat kepada klub agar pemain dan offisial bisa memahami kondisi yang terjadi saat ini, sehingga klub tidak terbebani untuk membayar gaji dan hak-hak lainnya lantaran kompetisi masih ditunda," tambah anggota DPR RI komisi satu itu.

Persipura Jayapura mendesak PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar kompetisi Liga 2 hingga tuntas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News