Persipura Tunggu Kabar Baik dari Ruben dan Manu

Persipura Tunggu Kabar Baik dari Ruben dan Manu
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAYAPURA - Ruben Sanadi dan Imanuel Wanggai masih belum bergabung kembali dengan Persipura. Dua pemain pilar itu kini sedang menjalani terapi di Jakarta untuk mempercepat pemulihan cedera.

Dokter tim Persipura, Agus Heatubun mengatakan, kondisi Ruben Sanadi dan Manu Wanggai belum pulih. "Mereka berdua sekarang didampingi oleh Lidyi Ninjo (pelatih kiper Persipura di era coach Osvaldo Lessa) di Jakarta untuk menjalani terapi program penguatan otot," ungkap Agus seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Jumat (10/6).

Agus menjelaskan, khusus Ruben Sanadi, butuh waktu yang cukup lama pulih pasca menjalani operasi ligament. “Sekarang dia harus kontrol lagi ke Jakarta untuk melihat perkembangannya,” ujarnya. 

Untuk Manu Wanggai, dari rekomendasi dokter usai menjalani operasi di Jakarta, masih harus berisitirahat satu hingga dua bulan sebelum bergabung kembali dengan tim. “Mungkin sekarang dia belum percaya diri dan masih trauma," ujarnya. 

Agus mengaku sudah berkomunikasi dengan Manu Wanggai dan rencananya satu minggu lagi ia sudah bisa begabung dengan tim. Disinggung soal kondisi Ian Lois Kabes dan Jaelani Arey yang juga sempat dibekap cedera, Agus mengatakan keduanya sudah pulih. Bahkan Jaelani Arey menurutnya sudah turun bermain saat Persipura melakukan uji coba dengan PS Volta PLN baru-baru ini. 

“Untuk Ian Kabes hanya butuh waktu untuk bisa jalani latihan. Kami semua memang berharap Kabes bisa cepat pulih dan bisa kembali bermain. Tetapi kalau masih ada rasa sakit, saya minta dia untuk tidak paksakan diri dan harus istrahat sampai benar-benar pulih. Apalagi kompetisi masih panjang,” pungkasnya. (ans/nat/adk/jpnn)


JAYAPURA - Ruben Sanadi dan Imanuel Wanggai masih belum bergabung kembali dengan Persipura. Dua pemain pilar itu kini sedang menjalani terapi di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News