Persis vs Sriwijaya FC, Nil Maizar: Secara Mental Kami Siap Meladeni Beto Goncalves Dkk

Persis vs Sriwijaya FC, Nil Maizar: Secara Mental Kami Siap Meladeni Beto Goncalves Dkk
Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar berbicara ketika sesi konferensi pers virtual jelang laga melawan Persis Solo pada pertandingan kedua Grup X Babak 8 Besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (18/12/2021). Foto: ANTARA/Aldi Sultan

jpnn.com, JAKARTA - Sriwijaya FC akan bersua Persis Solo pada pertandingan kedua Babak 8 Besar Liga 2 Grup X di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/12).

Pelatih Sriwijaya FC Nil Maizar menegaskan timnya sudah siap menghadapi tim asal Solo tersebut.

 Berbicara pada sesi konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Sabtu, Nil Maizar mengatakan Sriwijaya FC sudah siap secara taktik, fisik dan mental, serta diharapkan bisa memperolah hasil maksimal pada laga melawan Persis Solo.

"Secara tim, Sriwijaya FC sudah siap untuk menghadapi Persis Solo besok malam jam 20.45 WIB. Secara mental, kami siap untuk meladeni Persis Solo. Apa yang kami ingin secara taktik dan strategi bisa berjalan serta bisa memperoleh hasil maksimal," tegas Nil Maizar.

Selanjutnya mantan pelatih Semen Padang tersebut mengatakan, secara taktik dan strategi, Sriwijaya FC sudah mempelajari bagaimana Persis Solo bermain, termasuk bagaimana cara mereka menyerang dan bertahan.

Selain hal itu, Nil Maizar juga mengatakan Sriwijaya FC telah mempelajari bagaimana posisi pemain yang dimiliki oleh Persis Solo dan mereka siap mengantisipasi hal tersebut pada pertandingan besok.

"Secara taktikal dan strategi apa yang harus kami lakukan itu sudah kami pelajari. Bagaimana Persis Solo bertahan, bagaimana Persis Solo menyerang, juga posisi pemainnya ada Beto, ada Irfan Bachdim, ada Ferdinand Sinaga, ada Sute, semua sudah kami pelajari. Pasti kami akan antisipasi," jelas Nil Maizar.

Dia mengatakan Sriwijaya FC sudah mempelajari bagaimana permainan Persis Solo dari video-video yang ada ketika Laskar Sambernyawa bertanding melawan Rans Cilegon FC di pertandingan sebelumnya.

Sriwijaya FC akan bersua Persis Solo pada pertandingan kedua Babak 8 Besar Liga 2 Grup X di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (19/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News