Persoalan Agama, SBY Minta Hindari Kekerasan

Tanpa Ani Yudhoyono, Hadiri Peringatan Imlek

Persoalan Agama, SBY Minta Hindari Kekerasan
Persoalan Agama, SBY Minta Hindari Kekerasan
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali berbicara soal kerukunan hidup beragama. Presiden juga menyinggung permasahan aksi kekerasan yang belakangan terjadi, seperti insiden di Cikeusik, Pandegang, Banten, dan Temanggung, Jawa Tengah.

"Jika ada permasalahan yang berhubungan dengan hubungan antarkomunitas atau antarumat beragama, mari kita selesaikan dengan tepat, jernih, dan damai," kata SBY dalam sambutannya saat perayaan Tahun Baru Imlek 2562 Nasional di Balai Samudera, Kelapa Gading, tadi malam.

SBY menuturkan, jika permasalahan yang dihadapi berhubungan dengan akidah agama, perlu dicarikan solusi yang tepat dengan mendengarkan pandangan dari pemuka agama. "Mari kita cegah dan jauhi tindak kekerasan dalam mengatasi permasalahan itu," kata presiden.

"Jika kita terjebak dan mudah melakukan kekerasan dan main hakim sendiri, maka sesungguhnya kita mengingkari dan merusak nilai, norma, dan kaidah negara hukum," sambung SBY. Selain itu juga tidak sejalan dengan Indonesia sebagai negara demokrasi dan negara yang menjunjung tinggi multikulturalisme.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali berbicara soal kerukunan hidup beragama. Presiden juga menyinggung permasahan aksi kekerasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News