Pertahankan Kinerja Ekspor, Begini Upaya yang Dilakukan Bea Cukai di 2 Daerah Ini

Pertahankan Kinerja Ekspor, Begini Upaya yang Dilakukan Bea Cukai di 2 Daerah Ini
Perwakilan Bea Cukai Juanda saat menghadiri soft launching bertajuk 'Layanan Ekspor Sarang Burung Walet Melalui SSm Ekspor Dalam Rangka Join Proses Bisnis” yang diselenggarakan Direktorat Penerimaan Negara Bukan Pajak Kementerian/Lembaga di Aula Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya, Kamis (24/11). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, YOGYAKARTA - Bea Cukai terus melakukan berbagai upaya demi mempertahankan kinerja ekspor.

Salah satunya seperti yang dilakukan Bea Cukai Yogyakarta dengan mendukung pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk ekspor.

Bea Cukai Yogyakarta menjadi narasumber dalam kegiatan pelatihan dan pendampingan ekspor komoditas pertanian dan turunannya, pada Sabtu (19/11).

“Kegiatan ini diselenggarakan Tim Pengabdian Masyarakat, Program Studi Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan Universitas Gadjah Mada dan berlangsung di Desa Triwidadi, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul," kata Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana melalui keterangan yang diterima, Rabu (30/11).

Tujuan kegiatan tersebut, lanjut Hatta, untuk meningkatkan kompetensi para pelaku UMKM di wilayah Bantul agar bisa ekspor.

Hatta menyampaikan Bea Cukai sangat terbuka dalam melakukan pendampingan UMKM untuk ekspor.

Pelaku UMKM dapat menghubungi kantor Bea Cukai yang mengawasi dan melayani di daerahnya untuk melakukan asistensi sehingga dapat terjadi peningkatan kinerja ekspor untuk menunjang perekonomian daerah.

Di Sidoarjo, Bea Cukai Juanda menghadiri soft launching bertajuk 'Layanan Ekspor Sarang Burung Walet Melalui SSm Ekspor Dalam Rangka Join Proses Bisnis” yang diselenggarakan Direktorat Penerimaan Negara Bukan Pajak Kementerian/Lembaga di Aula Balai Besar Karantina Pertanian Surabaya, Kamis (24/11).

Berbagai upaya dilakukan Bea Cukai untuk mempertahankan kinerja ekspor. Hal ini seperti dilakukan Bea Cukai Yogyakarta dan Bea Cukai Juanda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News