Pertama di Indonesia, Polda Riau dan Parpol Deklarasi Keselamatan Berkendara Wujudkan Pemilu Damai

Pertama di Indonesia, Polda Riau dan Parpol Deklarasi Keselamatan Berkendara Wujudkan Pemilu Damai
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memimpin deklarasi bersama tertib lalu lintas berkeselamatan guna mewujudkan Pemilu damai yang berlangsung di depan Kantor KPU Provinsi Riau, Minggu (21/1) pagi. Foto: Dokumentasi Ditlantas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Polda Riau melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) menggelar deklarasi bersama tertib lalu lintas berkeselamatan guna mewujudkan Pemilu damai.

Acara tersebut berlangsung di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Minggu (21/1) pagi. 

Deklarasi ini dipimpin langsung Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal dan dihadiri sejumlah pejabat, seperti Komisioner KPU Riau dan Bawaslu Riau, Ketua DPRD Riau Yulisman.

Kemudian hadir juga Danrem 031/WB Brigjen Dany Rakca, Danlanud Roemin Nurjadin Marsma Feri Yunaldi serta perwakilan dan simpatisan 18 partai politik peserta Pemilu.

Dalam sambutannya, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengatakan pihaknya sengaja mengajak semua Forkopimda serta perwakilan dari partai politik, simpatisan, sukarelawan untuk komitmen di hari pertama kampanye di ruang terbuka.

"Seluruhnya mendeklarasikan kampanye tertib berlalu lintas dalam rangka mewujudkan Pemilu damai 2024," kata Irjen Iqbal.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini berharap Polda Riau dan jajaran termasuk pihak terkait agar dapat jemput bola untuk mendidik dan mengedukasi massa dapat berkampanye dengan tertib dan damai.

"Semoga yang kita inisiasi bersama ini dapat mewujudkan pemilu damai berkeselamatan, Tidak ada konflik, tidak ada kecelakaan," ujar jenderal bintang dua Polri itu.

Ditlantas Polda Riau menggelar deklarasi bersama tertib lalu lintas berkeselamatan guna mewujudkan Pemilu damai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News