Pertama Kali Galeri Nasional Australia Gelar Pameran Tanpa Busana

Pertama Kali Galeri Nasional Australia Gelar Pameran Tanpa Busana
Pertama Kali Galeri Nasional Australia Gelar Pameran Tanpa Busana

Jika biasanya ketika menghadiri sebuah pameran karya seni, pengunjung kerap berpakaian rapi, namun untuk pertama kalinya Galeri Nasional di Canberra justru mewajibkan pengunjung untuk menanggalkan busana mereka ketika menikmati karya seni seniman populer James Turrell mengenai ketelanjangan.

Event unik ini yang digelar oleh Galeri Nasional Australia ini akan menampilkan karya dari seniman terkenal asal Amerika serikat, James Turrell: A Retrospectiveyang akan mengeksplorasi kecintaan sang artis terhadap cahaya dan lansekap.

Event ini memberi kesempatan bagi para pengunjung untuk menikmati karya seni tersebut dengan tanpa menggunakan pakaian.

Diharapkan pendekatan yang unik semacam ini akan dapat menghilangkan batas antara karya dari sang artis dengan pengunjung.

Seniman kontemporer asal Melbourne, Stuart Ringholt ikut berkolaborasi dengan Galeri Nasional Australia untuk menyelenggarakan event pameran tanpa malu yang baru ini.

Ringholt mengatakan ketelanjangan akan dapat meningkatkan persepsi pengunjung mengenai karya seni mendalam dari James Turrell.

"Karya James banyak terfokus pada cahaya, persepsi, matahari dan bulan dan hal-hal bernada surgawi," katanya.

"Dia memiliki gagasan bahwa kulit itu akan sangat mempesona jika bermandikan cahaya dalam bentuk vitamin D, sehingga tampaknya cocok sekali,"

Jika biasanya ketika menghadiri sebuah pameran karya seni, pengunjung kerap berpakaian rapi, namun untuk pertama kalinya Galeri Nasional di Canberra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News