Senin, 20 Mei 2019 – 01:57 WIB

Pertama Kali, Gerindra Bakal Meraih Kursi Pimpinan Dewan

Kamis, 25 April 2019 – 12:33 WIB
Pertama Kali, Gerindra Bakal Meraih Kursi Pimpinan Dewan - JPNN.COM

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Dari hasil sementara rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di Penajam Paser Utara (PPU), nama-nama caleg yang bakal melenggang ke DPRD mulai mengerucut. Peta kekuatan partai politik di dewan juga mulai terlihat.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini dari berbagai sumber, Golkar dan PDI Perjuangan bersaing ketat memperebutkan satu dari tiga kursi pimpinan dewan.

Sementara Partai Demokrat dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) diprediksi masing-masing menempatkan satu kursi pimpinan. Khusus Gerindra, kalkulasi dini ini memang mengejutkan.

Sebab untuk pertama kalinya Gerindra bakal meraih kursi pimpinan. Sebelumnya, pada Pileg 2014 lalu, Gerindra meraih tiga kursi DPRD PPU.

BACA JUGA: Perolehan Suara Jeblok, Partai Demokrat Merasa Terimbas Isu Khilafah

Ketua DPC Gerindra PPU Raup Muin menuturkan, perolehan suara saat ini dirasa wajar.

Indikatornya adalah, jumlah suara Dapil Penajam 1 (Kecamatan Penajam) di atas 5 ribu suara. Adapun dirinya menyumbang perolehan sekira 4.500 suara. Angka ini, klaim dia, menempatkan Gerindra dalam perolehan suara tertinggi di Dapil Penajam 1.

Sementara di Dapil Penajam III (Waru-Babulu), dari kalkulasi internal, Gerindra duduk di posisi kedua. “Tinggal di Waru (Dapil Penajam II) yang sedang kami tunggu hasil verifikasinya. Kami optimistis mendapat empat kursi (DPRD PPU). Bahkan bisa menempatkan satu kursi di pimpinan,” ucap Raup.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar