Pertama Sejak 1964, Dua Pesawat Akrobatik Swiss Tabrakan

Pertama Sejak 1964, Dua Pesawat Akrobatik Swiss Tabrakan
Dua pesawat F-5E Tiger Patrouille Suisse, saat beraksi di sebuah ajang airshow. Foto: reuters

jpnn.com - AMSTERDAM - Dua pesawat F-5E Tiger milik unit akrobatik Patrouille Suisse (tim akrobatik Swiss Air Force) tabrakan di dekat pangkalan udara Leeuwarden, Belanda, Kamis (9/6) kemarin.

Pesawat jatuh usai bertabrakan dengan pesawat lainnya, selama latihan aerobatik.

"Dua pesawat jenis F-5E Tiger dari Patrouille Suisse bertabrakan sore ini selama penerbangan pelatihan dilakukan untuk pertunjukan udara," tulis Federal Department of Defence, Civil Protection and Sports (DDPS) Swiss dalam sebuah pernyataan yang dikutip Le Temps.

Kecelakaan terjadi saat dua pesawat melakukan aksi akrobatik dalam jarak yang sangat dekat.  

Dua F-5 Tiger ini melakukan aksi solo untuk kelompok empat pesawat lainnya. Ketika empat lainnya berkumpul, dua pesawat kecelakaan. Satu jatuh, satunya mendarat tanpa insiden.

Pesawat yang nahas nyemplung ke kolam di dekat pangkalan udara. Sementara pilot dilaporkan sempat menyelamatkan diri  dengan kursi ejektor sebelum pesawat jatuh.

Tak ada laporan korban jiwa dalam insiden yang disebut merupakan yang pertama kali terjadi di Patrouille Suisse, sejak tim aerobatik itu didirikan pada 1964. (adk/jpnn)

AMSTERDAM - Dua pesawat F-5E Tiger milik unit akrobatik Patrouille Suisse (tim akrobatik Swiss Air Force) tabrakan di dekat pangkalan udara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News