Pertamina Dukung Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Uji Emisi

Pertamina Dukung Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Uji Emisi
Kantor Pertamina. Foto: dokumen jpnn

jpnn.com, BALIKPAPAN - PT Pertamina (Persero) mendukung langkah Dinas Lingkungan Hidup Balikpapan dalam melaksanakan Program Langit Biru yang digalakkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Caranya dengan melakukan uji petik (spot check) emisi kendaraan bermotor.

Uji petik ini juga dilakukan sebagai salah satu upaya pengendalian kualitas udara dan ketaatan terhadap Permen LH No.5 Tahun 2006 tentang Ambang Batas Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor.

Kegiatan itu dilakukan oleh DLH Kota Balikpapan bersama dengan Dishub Kota Balikpapan, Satlantas Balikpapan, dan beberapa agen tunggal pemegang merek (ATPM).

Kegiatan itu juga didukung Politeknik Balikpapan dan Pertamina sebagai perwakilan badan usaha milik negara (BUMN) yang ada di Balikpapan.

Pemantauan kualitas udara dilakukan selama tiga hari, yakni pada 17-19 April 2018 pukul 08:00-16:00 Wita.

Event hari pertama digelar di halaman parkir embarkasi haji. Hari kedua dihelat di area parkir kantor Telkom. Hari terakhir digelar di area parkir depot elpiji Pertamina.

Setiap kendaraan mobil berbahan bakar bensin dan solar yang melintas di Jalan Yos Sudarso langsung diarahkan ke lapangan parkir depot elpiji Pertamina untuk diuji emisinya.

Pertamina mendukung langkah Dinas Lingkungan Hidup Balikpapan dalam melaksanakan Program Langit Biru yang digalakkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News