Pertamina Impor Tabung Gas Malaysia

Pertamina Impor Tabung Gas Malaysia
Pertamina Impor Tabung Gas Malaysia
JAKARTA-Pertamina menambah impor tabung gas 3 kg dari Malaysia. Direktur Pemasaran Pertamina, Achmad Faisal, mengatakan tambahan impor tabung gas 3 kg dari Malaysia berjumlah sekitar 600 ribu unit.

jpnn.com - "Kita impor tabung dari Malaysia karena kurang. Kita order dalam negeri tidak mampu", katanya usai Diskusi Mafia Impor BBM Pertamina di Jakarta, Selasa, (22/07).

Impor tabung dari Malaysia dipasok dengan harga US $10 per tabungnya. Achmad Faisal juga mengatakan tabung gas 3 Kg dari Malaysia diperkirakan akan masuk bulan depan ke Indonesia.

Kebutuhan tabung gas 3 Kg yang untuk program konversi tahun ini sebesar 40 juta unit untuk 20 juta kepala keluarga. Sedangkan ASITAB telah menyanggupi untuk menambah kekurangan pasokan ini sebesar 9 juta. Pertamina juga akan mengimpor tambahan pasokan dari Thailand sebesar 1 juta unit.

Dalam waktu dekat pertamina masih akan menambah pasokan 1 juta tabung gas 3 kg dari China secara bertahap. Namun Ahcmad menambahkan pertamina masih menunggu ijin karena izin impor tabung gas 3 Kg hanya 6,5 juta unit. Seminggu yang lalu pertamina baru saja menandatangani perjanjian pengadaan tabung gas 3 kg dengan empat BUMN karya sebanyak 25 juta tabung.(wid)

JAKARTA-Pertamina menambah impor tabung gas 3 kg dari Malaysia. Direktur Pemasaran Pertamina, Achmad Faisal, mengatakan tambahan impor tabung gas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News