Pertamina Jual LPG 5,5 Kg, Berapa ya Harganya?

Pertamina Jual LPG 5,5 Kg, Berapa ya Harganya?
jpnn

jpnn.com - ‎JAKARTA - PT Pertamina dalam waktu dekat bakal meluncurkan elpiji kemasan baru dengan bobot 5,5 kilogram. Lalu, berapa harga jual elpiji yang disebut-sebut bakal menjadi pesaing dari PT Blue Gas ini?

Ditemui di kantornya, Jalan Merdeka Timur Jakarta, Jumat (11/9), Direktur Pemasaran PT Pertamina Ahmad Bambang belum mau membeberkan harga untuk varian anyar itu. 

"Pertamina sih maunya di bawah Rp 80 ribu per tabung. Kalau semakin rendah (harga jual LPG 5,5kg-red) ya semakin bagus, jadi semakin banyak konsumennya, semakin banyak peminatnya," ujar Bambang.

Adapun target pasar elpiji 5,5kg yang ingin disasar Pertamina yakni masyarakat menengah yang tinggal di apartemen. Hal itu dilakukan agar mereka tidak membeli elpiji kemasan 3 kg maupun 12 kg. 

"Kalau mereka bawa-bawa (elpiji 12 kg) ke atas (apartemen) kan berat. Terus kalau pakai yang 3 kg kayaknya enggak etis saja. Selain itu, di sana biasanya tidak ada pipa gas untuk saluran bahan bakar gas," kata Bambang. (chi/jpnn)

 

 

 

‎JAKARTA - PT Pertamina dalam waktu dekat bakal meluncurkan elpiji kemasan baru dengan bobot 5,5 kilogram. Lalu, berapa harga jual elpiji yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News