Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman

Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman
Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman
JAKARTA - Meskipun konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya premium dan solar secara nasional telah melewati kuota dalam APBN Perubahan 2011, namun PT Pertamina memastikan pasokan untuk menyambut Natal dan Tahun baru tetap aman.

"Sambut Natal dan tahun baru, Peratamina pastikan BBM khususnya jenis Premium dan Sola," ujar VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Moch Harun di Jakarta, Sabtu (24/12).

Disebutkan Harun, Pertamina memperkirakan konsumsi Premium pada H-3 Natal bisa mencapai sekitar 76 ribu KL atau lebih tinggi dari penyaluran rata-rata harian 73 ribu Kiloliter (KL).

Bahkan, dibandingkan dengan realisasi konsumsi sehari sebelumnya, level tersebut masih 6,7 persen lebih rendah. "Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Sulawesi Utara dan DKI Jakarta merupakan daerah yang mengalami tingkat penurunan konsumsi premium paling tinggi dengan kontribusi penurunan sebanyak 4.700 KL," ungkap Harun.

JAKARTA - Meskipun konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya premium dan solar secara nasional telah melewati kuota dalam APBN Perubahan 2011,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News