Pertamina Tabung Pohon Jabong Serentak di Provinsi Aceh

Pertamina Tabung Pohon Jabong Serentak di Provinsi Aceh
Foto: Pertamina for JPNN.com

jpnn.com - ACEH BESAR - Sebagai bagian dari kerja sama mena­bung 20 juta secara serentak se-Indonesia, Pertamina dan Kodam Iskandar Muda menabung 902.500 pohon jabon secara serentak di Provinsi Aceh.

Penanaman perdana di Aceh tersebut dipusatkan di Desa Lamkling, Kec. Kuta Cot Glie, Kab. Aceh Besar. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Marketing Branch Manager Pertamina Aceh Aribawa didampingi CSR Manager Pertamina Ifki Sukarya, dan Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam Iskandar Muda) Mayjen TNI Pandu Wibowo.

Pertamina mencanangkan Gerakan Menabung 100 Juta Pohon sejak 2012 dan ditargetkan tuntas pada 2015. Total pohon tertanam yang terverifikasi hingga saat  ini mencapai 55 juta pohon dan di akhir tahun diperkirakan bi­sa mencapai 75,3 juta pohon.

Dengan program ini diharapkan dapat mengurangi polusi emisi gas karbon dan menumbuhkan ecopreneur lokal. Adapun, jenis pohon yang ditanam disesuaikan dengan wilayah penanaman, sehingga bisa bertahan hidup dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Pangdam Iskandar Mu­da Mayjen TNI Pandu Wi­bowo mengatakan pihaknya bersama dengan Pertamina, pemerintah daerah provinsi Aceh dan masyarakat melak­sanakan penanaman pohon sebagai wujud nya­ta kepedulian dalam rang­ka menjaga kelestarian ling­kungan hidup. Program menanam pohon merupakan kegiatan yang penting da­lam upaya mengantisipasi perubahan iklim, degradasi hutan dan lahan serta kerusakan lingkungan, di samping perannya sebagai penampung ketersediaan air.

Turut hadir dalam aca­ra penanaman pohon terse­but Wakil Bupati Aceh Besar Syamsulrizal, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan masyarakat sekitar. Termasuk Tim Pertamina dari External Relations Sumbagut, Small Medium Enterprises & Social Responsibility Partnership Program (SME & SR PP) Sumbagut, Marketing Branch Aceh, dan Terminal BBM Krueng Raya. (JPNN)


ACEH BESAR - Sebagai bagian dari kerja sama mena­bung 20 juta secara serentak se-Indonesia, Pertamina dan Kodam Iskandar Muda menabung 902.500


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News