Pertamina Tambah Kuota BBM 10 Persen

Pertamina Tambah Kuota BBM 10 Persen
Pertamina Tambah Kuota BBM 10 Persen
SUMSEL--Untuk  mengantisipasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM), baik jenis premium maupun solar pada akhir tahun dan Natal, PT Pertamina berencana akan menambah kuota BBM Desember sekitar 10 persen. Hal ini dilakukan berdasarkan pertimbangan pada tahun lalu, dimana terjadi peningkatan konsumsi BBM hingga 7 persen pada bulan Desember.

Asisten Manajer External Relation Pertamina Fuel Retail Marketing Region II, Roberth MV mengatakan, tahun ini Pertamina telah mengalami perubahan kuota dari APBN ke APBN-P.

“Dari  Januari-November untuk wilayah Sumsel terjadi over kapasitas. Sehingga dikeluarkanlah kuota BBM yang baru dalam APBN-P untuk pemenuhan kebutuhan BBM saat lebaran dan SEA Games,” ujarnya saat ditemui ruang kerjanya, Selasa (6/12).

Untuk Natal dan Tahun Baru, kata Robert, Pertamina memprediksi kenaikan BBM sekitar 10 persen. “Nanti kita juga siapkan kuota cadangan sekitar 20 persen, karena untuk berjaga-jaga,” ungkap Robert.

SUMSEL--Untuk  mengantisipasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM), baik jenis premium maupun solar pada akhir tahun dan Natal, PT Pertamina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News