Pertanggunjawaban Ical Disampaikan secara Tertutup

Pertanggunjawaban Ical Disampaikan secara Tertutup
Aburizal Bakrie. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Laporan pertanggungjawaban Aburizal Bakrie sebagai ketua umum Golkar akan disampaikan dalam rapat pleno yang diselenggarakan tertutup, Senin (1/12). Alasannya karena pleno dan LPj merupakan konsumsi internal partai.

"LPj bisa malam. Disampaikan tertutup, karena sifatnya internal," kata Firman Subagyo, salah seorang sterring commite Munas IX Golkar di Bali, Senin pagi.

Menurutnya rapat pleno hari ini menganggendakan pembahasan agenda Munas disusul tata tertib pemilihan ketua umum dan penyampaian LPj oleh Ical selama menjabat ketum lima tahun.

Pleno ini akan diikuti oleh pengurus DPD I yang mengikutsertakan 7 anggotanya. Kemudian 2 utusan DPD II serta organisasi sayap masing-masing 3 orang pengurus. Sehingga jumlah peserta pleno sekitar 1.500 orang.

"Pleno dipimpin SC, nanti membahas urutan-urutan materi lalu LPj, pengurus (Ical) jadi demisioner. Baru setelah itu komisi-komisi. Setelah itu mekanisme tata cara caketum. Itu besok," jelasnya.

Ditanya soal Kosgoro dan MKGR sebagai organisasi sayap, apakah mereka boleh mengikuti pleno? "Kosgoro dan MKGR, selama tidak bergabung di presidium kami persilakan masuk," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Laporan pertanggungjawaban Aburizal Bakrie sebagai ketua umum Golkar akan disampaikan dalam rapat pleno yang diselenggarakan tertutup,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News