Pertanyakan Vaksin Halal, PPI Gelar Aksi Damai di Kantor Gubernur Sumsel

Pertanyakan Vaksin Halal, PPI Gelar Aksi Damai di Kantor Gubernur Sumsel
Ilustrasi - Vaksin Halal. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SUMSEL - Persaudaraan Pemuda Islam (PPI) dan Forum Relawan Demokrasi Provinsi Sumatera Selatan menggelar aksi damai di Kantor Gubernur Sumatera Selatan, pada Selasa (25/1).

Mereka menyuarakan kepada Pemprov Sumsel agar menyediakan vaksin halal bagi umat Islam di Sumatera Selatan dalam program vaksinasi lanjutan (Booster).

"Negara Republik Indonesia dengan jumlah penduduk 80% mayoritas masyarakatnya muslim, apakah negara Indonesia menyediakan vaksin halal untuk umat muslim yang ada di Indonesia," kata Koordinator Aksi, Rinaldi Davinci saat berorasi.

Sebagaimana yang tercantum dalam Surat Edaran Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, bahwa vaksin booster yang digunakan adalah Astrazeneca, Moderna, Pfizer dan tidak satupun mendapatkan fatwa MUI.

"Padahal saat ini sudah ada vaksin yang mendapatkan fatwa halal dari MUI. Sehingga pemerintah wajib mengutamakan penggunaan vaksin halal, dan kewajiban serta tanggung jawab itu sudah tercantum dalam UU Jaminan Produk Halal," serunya.

Kordinator Lapangan, Fini Aria Ismail menambahkan aksi damai di kantor Gubernur Sumsel ini tidak hanya dalam bentuk orasi saja, tetapi juga menggalang tanda tangan sebagai bentuk dukungan.

Aksi damai ini lantas disambut oleh Asisten 1 Pemprov Sumsel, Rosidin.(chi/jpnn)

Persaudaraan Pemuda Islam (PPI) dan Forum Relawan Demokrasi Provinsi Sumatera Selatan menggelar aksi damai di Kantor Gubernur Sumatera Selatan, pada Selasa (25/1).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News