Pertemuan KPK-Bareskrim Tak Bahas Tersangka Century

Pertemuan KPK-Bareskrim Tak Bahas Tersangka Century
Pertemuan KPK-Bareskrim Tak Bahas Tersangka Century
JAKARTA- Tim Komisi Pemberantasan Korupsi dan Bareskrim Mabes Polri, Selasa (18/5) besok akan bertemu membahas kemajuan penyelidikan dan penyidikan kasus Bank Century. Pertemuan dipastikan belum mengarah pada kemungkinan penetapan tersangka yang sama antara kepolisian maupun KPK.

Juru Bicara KPK, Johan Budi SP menjelaskan bahwa pertemuan pertama kedua belah pihak hanya membahas kemajuan tahapan penyelidikan/penyidikan masing-masing sekaligus menjelaskan data yang mereka miliki.

"Baru koordinasi awal aja, belum sampai kesana (penetapan tersangka bersama, red), pimpinan KPK atau kepolisian juga tak dilibatkan," kata Johan Budi, di kantor KPK, Senin (17/5).

Sekadar informasi, kepolisian lebih maju dalam hal penanganan kasus pengucuran dana senilai Rp6,7 triliun ini. Mantan pemilik saham Bank Century, Robert Tantular menjadi orang pertama yang ditetapkan sebagai tersangka. Robert kini telah diganjar hukuman selama 5 tahun dan denda Rp50 miliar di tingkat banding.

JAKARTA- Tim Komisi Pemberantasan Korupsi dan Bareskrim Mabes Polri, Selasa (18/5) besok akan bertemu membahas kemajuan penyelidikan dan penyidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News