Pertemuan SBY, Anies dan Tim 8: Bahas Strategi Kampanye hingga Pengumuman Bacawapres

Pertemuan SBY, Anies dan Tim 8: Bahas Strategi Kampanye hingga Pengumuman Bacawapres
Bakal calon presiden Anies Baswedan memberi keterangan kepada wartawan selepas pertemuan dirinya bersama Tim 8 dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

jpnn.com - JAKARTA - Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan bersama Tim 8 melakukan pertemuan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama dua jam lebih di ruang perpustakaan pribadi SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/8) malam. 

Persamuhan Anies, SBY, dan Tim 8, itu membahas beberapa hal, di antaranya, strategi kampanye Pemilihan Presiden 2024, termasuk pengumuman nama bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Anies Baswedan mengatakan bahwa pertemuan itu tidak lagi membahas nama-nama yang potensial untuk bacawapres. Sebab, tiga partai solid mendukung keputusan Anies untuk menentukan nama pendampingnya di Pilpres 2024.

“Sudah tidak lagi bicara nama-nama. Tidak bicara itu semua. Bicara ke depan apa langkah-langkah ke depan. Kami merasa bersyukur Koalisi Perubahan untuk Persatuan ini guyub, solid,” kata Anies Baswedan menjawab pertanyaan ANTARA saat jumpa pers.

Anies melanjutkan pertemuan antara dirinya, Tim 8 dan SBY menjadi penanda koalisi antara PKS, Partai NasDem, dan Partai Demokrat solid untuk maju bersama-sama di Pilpres 2024.

“Insyaallah ini menjadi penanda bahwa pesan kepada masyarakat semua kami mengikhtiarkan Indonesia yang lebih maju, yang lebih adil, diselenggarakan, diusahakan secara serius oleh koalisi tiga partai ini,” ungkap Anies.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini juga menilai pertemuan dengan SBY ini menjadi bekal untuk menyusun strategi memenangkan dirinya dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Tadi Bapak SBY yang sudah memiliki pengalaman memenangkan pilpres dua kali, memimpin pemerintahan (selama) 10 tahun, memberikan kepada kami wisdom knowledge, pengalaman yang amat kaya. Tadi kami semua mencatat dengan amat serius. Beliau juga memberikan kepada kami semua beberapa catatan-catatan yang perlu menjadi perhatian yang terkait dengan kondisi terkini,” kata Anies.

Pertemuan SBY, Anies dan Tim 8 membahas sejumlah hal, termasuk strategi kampanye hingga pengumuman bakal cawapres pendamping Anies di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News