Pertumbuhan Ekonomi Triwulan II 6,4 Persen

Pertumbuhan Ekonomi Triwulan II 6,4 Persen
Pertumbuhan Ekonomi Triwulan II 6,4 Persen
JAKARTA – Bank Indonesia (BI) memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan II-2012 bisa mencapai 6,4 persen, ditengah risiko perlambatan ekonomi dunia dan kemungkinan ditempuhnya kebijakan pemerintah terkait dengan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

“Pada Triwulan II ini pertumbuhan ekonomi diperkirakan mencapai 6,4 persen, sedikit lebih rendah dibandingkan dengan prakiraan pertumbuhan untuk triwulan I-2012 sebesar 6,5 persen,” ujar Gubernur BI Darmin Nasution di Jakarta, Kamis (12/4).

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi pada tahun ini dinilai masih bisa mencapai kisaran sebesar 6,3-6,7 persen dan meningkat menjadi sekitar 6,4-6,8 persen pada tahun 2013.

Pertumbuhan ekonomi yang tinggi, ditengah perlambatan ekonomi global tersebut terutama ditopang oleh kuatnya permintaan domestik dengan konsumsi yang masih kuat dan peran investasi yang semakin meningkat.

JAKARTA – Bank Indonesia (BI) memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan II-2012 bisa mencapai 6,4 persen, ditengah risiko perlambatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News