Perubahan Anggaran Kurikulum Baru Kagetkan DPR

Berubah Dari Rp 648 Miliar jadi Rp 2,491 Triliun

Perubahan Anggaran Kurikulum Baru Kagetkan DPR
Perubahan Anggaran Kurikulum Baru Kagetkan DPR
JAKARTA - Komisi X DPR RI belum memberi lampu hijau kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait usulan anggaran kurikulum 2013. Pasalnya, anggaran yang diperlukan oleh kementerian yang dipimpin Mohammad Nuh itu terus membengkak.

Anggota Komisi X DPR, Ferdiansyah mengungkapkan, pada saat pembahasan awal RKA/KL, komisinya dengan Kemdikbud hanya sepakat mengalokasikan anggaran Rp 648,4 miliar untuk kurikulum. Anggaran sebesar itu sudah termasuk dana persiapan, buku, hingga pelatihan guru.

Tapi belakangan anggaran itu mengalami dua kali perubahan yang dinilai spektakuler. Pasalnya setelah rapat kerja dengan Wamendikbud Musliar Kasim, anggaran tiba-tiba melonjak jadi Rp1,4 triliun.

"Awalnya perubahan kurikulum 2013 itu disepakati Rp684,4 miliar. Waktu raker dengan Wamen naik jadi Rp1,4 triliun. Lantas kenapa akhirnya jadi Rp 2,491 triliun? Ini perubahan spektakuler dan harus dibahas lagi," kata Ferdiansyah kepada JPNN di DPR, Kamis (7/2) malam.

JAKARTA - Komisi X DPR RI belum memberi lampu hijau kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait usulan anggaran kurikulum 2013. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News