Siswa Jangan jadi Kelinci Percobaan Kurikulum Baru

Siswa Jangan jadi Kelinci Percobaan Kurikulum Baru
Siswa Jangan jadi Kelinci Percobaan Kurikulum Baru
JAKARTA - Sikap kekeuh Kementrian Pendidikan dan Kemdikbud untuk tetap melaksanakan Kurikulum 2013 mulai Juli tahun ini, mendapat sorotan serius dari DPR. Pasalnya, Komisi X DPR melihat masih banyak pihak yang menyangsikan efektifitas pelaksanaannya.

Raihan Iskandar, Anggota Panja Kurikulum Komisi X DPR RI menyatakan, meski kurikulum itu wewenang pemerintah, namun DPR juga memiliki tugas pengawasan. Masalah bagaimana kurikulum ini direncanakan, dirancang dan diimplementasikan, adalah tugas DPR untuk melakukan pengawasannya.

"Kami harus memastikan bahwa kurikulum 2013 tersebut benar-benar siap sebelum diimplementasikan. Jika siap, maka anggaran kurikulum bisa disetujui oleh DPR. Jika tidak, maka DPR akan cenderung untuk membintangi anggaran tersebut," tegas Raihan di Senayan, Kamis (7/2).

Menurut dia, jika kurikulum ini dijalankan tanpa kesiapan yang utuh, maka akan berakibat fatal karena siswa-siswa yang jadi kelinci percobaan. Jika demikian, maka DPR jugalah yang terkena dosa publik karena telah menyetujui kurikulum 2013 serta anggarannya.

JAKARTA - Sikap kekeuh Kementrian Pendidikan dan Kemdikbud untuk tetap melaksanakan Kurikulum 2013 mulai Juli tahun ini, mendapat sorotan serius

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News