Perwira Tipikor Mabes Polri Jabat Dirdik KPK

Perwira Tipikor Mabes Polri Jabat Dirdik KPK
Perwira Tipikor Mabes Polri Jabat Dirdik KPK
JAKARTA - Setelah lebih dari tiga bulan kosong, posisi Direktur Penyidikan (Dirdik) pada Deputi Penindakaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya kembali terisi. Penyidik pada Direktorat III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bareskrim Mabes Polri, Kombes Polisi Suedi Husein, terpilih mengisi posisi yang sebelumnya ditempati Brigjen Bambang Widaryatmo itu.

Bersama Suedi, dilantik pula Johan Budi Sapto Pribowo, yang terhitung Kamis (26/2), menempati posisi baru sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas). Khusus Johan, selepas melantiknya, Ketua KPK Antasari Azhar meminta untuk sementara waktu menjabat juga sebagai Direktur Pendidikan Pelayanan Masyarakat (Dikyanmas).

Posisi Dikyanmas diharapkan segera terisi seiring dengan proses rekruitmen "Indonesia Memanggil" yang kini tengah berlangsung. Sementara sehari-harinya, Johan juga menjadi juru bicara KPK.

Dalam proses seleksi, Suedi unggul dari penyidik asal Direktorat V Tindak Pidana Tertentu Kombes Polisi Syahrul Mama. Suami dari Sri Astuti ini kemudian menjalani masa induksi selama dua minggu di Wisma Departemen Sosial, Jakarta Selatan.

JAKARTA - Setelah lebih dari tiga bulan kosong, posisi Direktur Penyidikan (Dirdik) pada Deputi Penindakaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News