Pesan Bu Mega: Jago PDIP di Pilkada Babel Harus Berjaya

Pesan Bu Mega: Jago PDIP di Pilkada Babel Harus Berjaya
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam konsolidasi pemenangan pilkada ProvinsiBangka Belitung di Pangkalpinang, Kamis (9/2). Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan kader-kader partainya harus bisa memenangkan duet Rustam Effendi-M Irwansyah pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Dalam hitungan Megawati, duet Rustam-Irwansyah yang diusung PDIP bisa memenangi pilkada di provinsi yang dahulu merupakan bagian dari Sumatera Selatan itu. Megawati mengatakan hal itu saat membuka rapat koordinasi Tiga Pilar PDIP Babel di Pangkalpinang, Kamis (9/2).

"Tadi saya hitung-hitung, kalau hitungan perorangan, minimum harus dapat 260 ribu suara. Sanggup?" tanya Megawati dengan lantang. Suara kor ‘sanggup’ dari ribuan kader PDIP pun langsung menggema menimpali pertanyaan Megawati.

Berdasar data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Babel, ada 915.853 jiwa dalam daftar pemilih tetap (DPT). Sedangkan jumlah calon di pilkada Babel ada empat kontestan.

Lebih lanjut Megawati mengatakan, jika kelak Rustam-Irwansyah terpilih maka Presiden RI Kelima itu akan kembali ke Babel. Tujuannya adalah memastikan program-program yang dijanjikan duet bernomor urut dua itu terealisasi.

Megawati menuturkan, Bangka punya sejarah khusus dalam perjalanan Republik Indonesia. Duet Proklamator RI Bung Karno dan Bung Hatta juga pernah diasingkan di Bangka.

Karenanya, katanya, penting bagi Babel untuk memiliki kepala daerah yang sejalan dengan cita-cita pendiri bangsa. “Kita punya hak dan tanggung jawab untuk memilih pemimpin yang sejalan dengan cita-cita pendiri bangsa," kata Megawati.

Sedangkan pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Babel Rudianto Tjen, menyatakan bahwa pihaknya akan menjalankan instruksi Megawati. "Sesuai instruksi, kita sudah melakukan tahapan-tahapan pemenangan,” katanya.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan kader-kader partainya harus bisa memenangkan duet Rustam Effendi-M Irwansyah pada pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News