Pesan dari Jakmania buat Viking, 'Saya Siap Bertemu di Tempat yang Kalian Inginkan'

Pesan dari Jakmania buat Viking, 'Saya Siap Bertemu di Tempat yang Kalian Inginkan'
Ferry Indrasjarief. Indra Eka/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabar menyejukkan datang dari dunia suporter sepak bola Tanah Air. Dua kelompok fan yang punya rivalitas luar biasa selama ini, The Jakmania (Persija) dan Viking (Persib), bakal menjajaki perdamaian, untuk selamanya.

Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief, mengajak Viking untuk berdamai. Dia membuka dialog agar permusuhan kedua suporter itu berhenti. Seperti diketahui, baik Viking maupun Jakmania punya rivalitas yang panas. Tak jarang, kedua suporter ini terlibat perkelahian.

Ferry ingin memulai perdamaian agar tak ada lagi korban yang berjatuhan. Hal ini disampaikan melalui sebuah tulisan pendek yang menggambarkan kegundahannya.

Inti dari tulisan itu, dia ingin mengajak Viking berdialog. Dia juga bilang kalau dalam dialog ini tak perlu ada perantara kepolisian, karena ingin permusuhan ini berakhir. (ies/jpg)

Berikut tulisan dari Ferry Indrasjarief:

Ketika rivalitas lebih banyak terjadi di medsos atau di luar tribun, harusnya kita sama-sama introspeksi apakah ini masih bisa dikatakan rivalitas sepakbola?

Bila perdebatan di medsos bisa memanaskan suasana, kenapa tidak dihentikan? Bila kalian merasa aman-aman aja, bagaimana dengan rekan-rekan kita di Outsider? Apakah Solidaritas hanya berarti menolong atau meringankan beban korban? Tidak bisakah Solidaritas diwujudkan dengan tindakan pencegahan?

Mencintai sebuah klub sepakbola adalah sebuah pengalaman yang Indah. Tapi bila cerita perang lebih banyak mengisi otak dan hati kita, daripada indahnya cerita di tribun, saya dengan tegas mengatakan, kita sudah salah jalan!

Kabar menyejukkan datang dari dunia suporter sepak bola Tanah Air. Dua kelompok fan yang punya rivalitas luar biasa selama ini, The Jakmania (Persija)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News