Pesan Hidayat Nur Wahid Buat Para Hakim Perkara Ahok

Pesan Hidayat Nur Wahid Buat Para Hakim Perkara Ahok
Hidayat Nur Wahid. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengharapkan putusan perkara penodaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, bisa memberikan rasa adil di masyarakat.

"Apa pun putusan (sidang) Ahok bukan urusan kader-kader partainya. Ini bukan urusan PKS. Ini urusan bangsa Indonesia yang mereka semua mendambakan keadilan," kata Hidayat di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/5).

Hidayat mengimbau majelis hakim menegakkan hukum yang berkeadilan. "Betul-betul berbasiskan kepada nurani," kata dia.

Wakil Ketua MPR itu mengingatkan hakim agar tidak takut dengan intervensi apa pun. "Apakah intervensi karangan bunga, balon, apa pun juga," ujarnya.

Hidayat mengimbau hakim melaksanakan kewajibannya dalam menegakkan hukum seadil-adilnya. "Laksanakan kewajiban Anda sebagai hakim menegakkan hukum seadil-adilnya. Anda tahu rakyat Indonesia menungu ini," tambahnya.

Dia mengatakan, apa pun keputusan hakim besok masih bisa dilakukan upaya hukum. Jadi, serahkan saja semua kepada mekanisme hukum yang berlaku.

"Karena ini negara hukum, apa pun hukum yang dijatuhkan, ya ada mekanisme hukum berikutnya. Masih ada banding dan sebagainya. Saya berharap besok keadilan bisa hadir yang menenteramkan semuanya," tambah mantan anggota Komisi I DPR itu. (boy/jpnn)


Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengharapkan putusan perkara penodaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, bisa


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News