Pesan Iduladha dari Menteri Hadi Tjahjanto, Tolong Simak Baik-baik

Pesan Iduladha dari Menteri Hadi Tjahjanto, Tolong Simak Baik-baik
Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto saat menghadiri perayaan Iduladha yang diselenggarkan jajaran Kementerian ATR/BPN. Foto: Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang Hadi Tjahjanto berpesan kepada jajaran Kementerian ATR/BPN untuk meneladani sifat rela berkurban dan ketakwaan Nabi Ibrahim maupun Nabi Ismail.

Pesan itu disampaikan Menteri Hadi saat menghadiri perayaan Iduladha 1443 H di lingkungan Kementerian ATR/BPN.

Pada kesempatan, Hadi menyerahkan satu ekor sapi secara simbolis kepada pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nuurur Rahman Kementerian ATR/BPN, Senin (11/7/).

"Setiap manusia hendaklah rela berkurban, baik dengan harta benda, jiwa raganya bila diperlukan, baik itu untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, dan khususnya bagi agama Islam," pesannya.

Mantan Panglima TNI itu mengungkapkan kurban yang dilaksanakan Kementerian ATR/BPN merupakan wujud nyata kepedulian sosial kepada masyarakat di masa pandemi yang belum juga berakhir.

Hal ini sesuai dengan tema Iduladha 1443 H yang diambil Kementerian ATR/BPN, yaitu 'Tingkatkan Kepedulian Berbagi di Masa Pandemi Bersama Qurban ATR/BPN'.

Pada Iduladha kali ini, Kementerian ATR/BPN mendapatkan amanah hewan kurban sebanyak 53 ekor sapi dan 10 ekor kambing dari shohibul kurban yang berasal dari jajaran Kementerian ATR/BPN di tingkat pusat maupun daerah, serta dari Keluarga Besar Alumni Pendidikan Tinggi (KAPTI) Agraria.

Adapun penyaluran daging kurban diberikan kepada lembaga, yayasan, dan pondok pesantren mustahik di beberapa wilayah di Indonesia. (mcr18/jpnn)

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto menyampaikan pesan pada perayaan Iduladha yang diselenggarakan jajaran kementerian yang dipimpinnya


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News