Pesan Menpora Saat Melepas 196 Atlet ASEAN Paragames

Pesan Menpora Saat Melepas 196 Atlet ASEAN Paragames
Menpora Imam Nahrawi melepas dan mengukuhkan Kontingen Indonesia yang akan mengikuti Asean Paragames ke-9 Kuala Lumpur, Malaysia 2017 di Hotel Lor Inn, Solo, Jawa Tengah.Foto: Egan/Kemenpora.go.id

jpnn.com, SOLO - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi melepas Kontingen Indonesia untuk ASEAN Paragames 2017 Kuala Lumpur di Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9) sore.

Tampak hadir dalam acara itu, para pejabat Kemenpora, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Presiden MPC Indonesia Senny Marbun, dan Chef de Mission Bayu Rahardian

Asean Paragames ke-9 Kuala Lumpur akan dilaksanakan dari tanggal 17 hingga 23 September 2017, kontingen Indonesia sendiri terdiri dari 196 atlet, 53 pelatih dan 19 pendamping. Kontingen Indonesia mengikuti 11 cabang olahraga (atletik, angkat berat, bulu tangkis, catur, goalball, sepak bola Cerebral Palsy (CP), panahan, tenis meja, renang, ten pin bowling dan voli duduk).

Imam dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Presiden RI Joko Widodo yang tak hadir dalam pelepasan.

“Presiden Joko Widodo mewanti wanti kepada saya untuk memastikan semua tersedia dengan baik dan sempurna pendukung atlet Asean Paragames termasuk bonus yang wajib sama dengan atlet SEA Games sebagai bentuk perhatian penuh pemerintah," ucap Menpora.

Terkait target di Asean Paragames 2017, ayah tujuh anak ini menyampaikan untu bisa tampil sebagai juara.

.Terkait target kami ingin juara satu ini adalah hasil dari proses panjang pelatnas sehingga kita tidak berekpektasi lebih dari itu, namun peluang yang ada di depan mata harus dimanfaatkan dengan baik sehingga sebisa mungkin juara umum adalah peluang yang harus dimanfaatkan," tandasnya.

CdM Bayu Rahardian menyebutkan bahwa jumlah medali yang diperebutkan sebanyak 368 medali.

Menpora melepas Kontingen Indonesia untuk ASEAN Paragames 2017 Kuala Lumpur di Solo, Jawa Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News