JPNN.com

Pesan Penting dari Pak Sabam untuk Para Senator Periode 2019-2024

Jumat, 06 September 2019 – 03:34 WIB Pesan Penting dari Pak Sabam untuk Para Senator Periode 2019-2024 - JPNN.com
Anggota DPD dari DKI Jakarta Sabam Sirait (duduk) menyerahkan buku berjudul 'Berpolitik Bersama 7 Presiden' kepada Jimly Asshiddiqie, Kamis (5/9) di Jakarta. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior yang juga senator asal DKI Jakarta Sabam Sirait mengharapkan DPD RI periode 2019-2024 mampu menjaga muruah dan kekompakan. Menurutnya, muruah dan kekompakan sangat penting untuk memperjuangkan aspirasi rakyat yang menitipkan amanah kepada DPD RI.

Sabam menyampaikan hal itu saat menerima kunjungan calon anggota DPD terpilih dari DKI Jakarta Jimly Asshiddiqie di rumahnya, Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (5/9). Sebelumnya politikus senior yang dikenal sebagai pendiri PDI dan PDI Perjuangan itu juga menerima kunjungan calon anggota DPD terpilih dari Provinsi Jawa Timur La Nyalla Mattalitti.

Dalam analisis Sabam, DPD hasil Pemilu 2019 akan segera bersaing memperebutkan kursi ketua. "Silakan bersaing tetapi tetap jaga kekompakan dan integritas," ujar Sabam.

BACA JUGA: Tekad dan Ikhtiar Pak Sabam agar Kinerja DPD Makin Kuat

Tokoh yang karier politiknya telah dibukukan dengan judul Berpolitik Bersama 7 Presiden itu menegaskan, meski akan ada persaingan di antara anggota DPD, kekompakan harus tetap dijaga. "Dalam bernegara kita harus tetap jaga kekompakan dan penuh tanggung jawab," katanya berpesan.

Dalam kesempatan itu Sabam yang juga anggota DPD RI terpilih dari DKI Jakarta sempat menceritakan kiprah politiknya di era Orde Baru. Saat masih menjadi anggota DPR dari PDI, Sabam pernah melakukan interupsi dalam Sidang Umum MPR 1993 yang dihadiri Presiden Soeharto.

“Saya diberitakan terus. Saya pun sudah mengalami dua kali dipenjara," kenang Sabam yang didampingi istrinya, Sondang Sidabutar.

BACA JUGA: Reaksi Menhan dan Prof Jimly saat Ditanya NKRI Bersyariat

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...