Pesan Penting Fahri Hamzah untuk KPK

Pesan Penting Fahri Hamzah untuk KPK
KPK. Foto: Jawa Pos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai, KPK terlalu banyak mengeluarkan opini menanggapi situasi yang ada. Menurut Fahri, hal itu akan meruntuhkan citra KPK sebagai penegak hukum.

Politikus PKS itu menyoroti pernyataan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang ‎terkait Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

‎"Dia menikmati permainan opini dan akan merusak wibawa KPK sebagai penegak hukum," ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/5).

Karena itu, Fahri meminta agar KPK menegaskan diri sebagai penegak hukum saja. ‎"Itu yang saya harapkan. Ini yang terus menerus longgar dan molor. Bahwa pimpinan dan pegawai KPK tidak ‎disiplin sebagai penegak hukum," pungkasnya. ‎

Sebelumnya, Saut Situmorang mengeluarkan pernyataan mengejutkan dalam sebuah diskusi di TV One. Saut menyebut kader HMI yang sudah mengikut Latihan Kader (LK) I kemudian menjadi pejabat melakukan korupsi.

"Mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau HMI minimal LK 1, tapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat," kata Saut dalam Talk Show Benang Merah di TV One, Kamis (5/5) malam. (dna/JPG)‎



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News