Pesan Penting Laksamana Siwi Saat Membuka Rapim TNI AL

Pesan Penting Laksamana Siwi Saat Membuka Rapim TNI AL
Suasana acara Pembukaan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Angkatan Laut tahun 2020 di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (30/1). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Pemimpin TNI Angkatan Laut tidak cukup hanya pintar, tidak cukup hanya mengerti, tetapi semua butuh fisik, butuh pengetahuan dan butuh kerja sama. Oleh sebab itu, negara butuh TNI, butuh rakyat untuk menopang negara yang maju, profesional, unggul, mandiri dan berkepribadian gotong royong.

Demikian pesan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji saat membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Angkatan Laut tahun 2020 di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (30/1).

Rapim TNI AL tahun ini mengangkat tema “Membangun TNI Angkatan Laut yang Kuat, Unggul, Maju dan Profesional Guna Keberhasilan Pelaksanaan Tugas”. Pada Rapim kali ini membahas tentang agenda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 sesuai dengan kebijakan pemerintah lima tahun ke depan.

Menurutnya, agenda tersebut di antaranya pengadaan dan pemeliharaan serta perawatan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista), sarana dan prasarana, profesionalisme dan kesejahteraan prajurit, pertahanan siber, pembangunan industri pertahanan dan operasi keamanan laut.

Lebih lanjut, Kasal menyampaikan arahan sebagai pedoman pelaksanaan Rapim TNI Angkatan Laut pada tahun ini. Dia meminta peserta Rapim untuk memahami, memedomani dan melaksanakan arah kebijakan pemerintah dan pemimpin di lingkungan Kemhan dan TNI.

Dia juga meminta untuk fokus pada peningkatan kesiapan operasional dan kemampuan  bertempur, fokus pada prioritas dan hasil pembangunan dan lakukan koordinasi dan komunikasi intensif agar tercipta sinkronisasi antara prioritas dan program kerja yang dilaksanakan.

“Hendaknya kita semua bersinergi, bahu-membahu serta mengedepankan komunikasi dan keterbukaan dalam menentukan rencana pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut ke depan,” tandas Kasal.

Rapim TNI AL ini merupakan kelanjutan dari  Rapim TNI-Polri  dan Rapim TNI, diikuti kurang lebih 111 Perwira Tinggi TNI AL.(fri/jpnn)

Rapim TNI AL membahas tentang agenda RPJMN 2020-2024 sesuai dengan kebijakan pemerintah lima tahun ke depan.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News