Pesan Rusman Latief Saat Acara Bincang Santai Teras LPPM ATVI

Pesan Rusman Latief Saat Acara Bincang Santai Teras LPPM ATVI
Praktisi, dosen, dan penulis buku Rusman Latief dalam acara Bincang Santai Teras LPPM ATVI (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat-Akademi Televisi Indonesia) yang disiarkan langsung melalui channel Youtube, Kamis (30/12/2021). Foto: Flyer

jpnn.com, JAKARTA - Setiap orang bisa menulis, apalagi seorang dosen. Dosen dapat menuliskan setiap materi pelajaran yang disampaikan di ruang kelas.

Menulis hanya memindahkan dari bentuk ucapan ke dalam bentuk tulisan. Keterampilan menulis  bukan bawaan atau bakat dari lahir, tetapi keterampilan yang bisa dipelajari oleh siapa saja. Terpenting ada niat dan aksi memulai sampai selesai.

Hal tersebut disampaikan praktisi, dosen, dan penulis buku Rusman Latief dalam acara Bincang Santai Teras LPPM ATVI (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat-Akademi Televisi Indonesia) yang disiarkan langsung melalui channel Youtube, Kamis (30/12/2021).

Acara tersebut dipandu Sisca T Guring, dosen ATVI dan juga berprofesi sebagai blogger.

Rusman Latief adalah dosen tetap ATVI, dan juga dosen tidak tetap di beberapa kampus. Di antaranya Universitas Indonesia, Polimedia Jakarta, Universitas Pancasila, Universitas Mercu Buana, dan Universitas Tama Jagakarsa.

Sebelum berprofesi menjadi dosen, Rusman merupakan praktisi bidang produksi acara televisi,  di Indosiar dan beberapa stasiun televisi swasta nasional lainnya.

Saat ini, sudah menulis 12 buku, didominasi bidang ilmu penyiaran, khususnya produksi acara televisi.

Acara Bincang Santai Teras LPP ATVI ini seungguhnya mengandung konten yang bermanfaat bagi banyak kalangan, apalagi mahasiswa dan dosen.

Rusman Latief mengatakan setiap orang bisa menulis, apalagi seorang dosen. Dosen dapat menuliskan setiap materi pelajaran yang disampaikan di ruang kelas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News